Persija Datangkan Evgeni Kabaev Gantikan Simic

Setelah belum ada kepastian akan kapan kembali diperkuat Marko Simic. Pada akhirnya Persija Jakarta sudah mulai bergerak cepat dan memutuskan untuk mendatangkan penyerang asal Rusia. Dikabarkan Persija datangkan Evgeni Kabaev yang dikabarkan akan rampung dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikabarkan karena memang penyerang andalan asal Kroasia tersebut masih dalam proses menjalani hukum. Yang sebelumnya sempat dikabarkan tengah tersandung pelecehan seksual saat Persija menjalani laga di Australia pada kualifikasi Liga Champions Asia.

Yang pada akhirnya membuat masa depan eks punggawa JohorDarul Ta’Zim ini sedikit tergoncang. Hingga pada akhirnya membuat sang manajemen klub berang dan siap mencari pengganti.

Kabaev Bukan Wajah Baru –┬áPersija Datangkan Evgeni Kabaev

Persija Datangkan Evgeni Kabaev Gantikan Simic 2

Pemain dengan nama lengkap Evgeni Gennadyevich Kabaev ini merupakan pemain asli Rusia yang lahir pada tahun 1988 silam.

Saat ini dirinya bergabung dengan klub FC SKA-KHabarovsk sejak dirinya hengkang dari klub asal Republik Ceko Bohemians 1905 musim 2017/2018 silam.

Kabaev sendiri sempat menjadi punggawa Persija Jakarta pada tahun 2015 silam. Dirinya direkrut usai tim Macan Kemayoran takjuk melihat torehan dirinya usai menjadi top skorer di Liga Estonia usai mencetak 36 gol dalam satu musim.

Tepatnya Kabaev sukses mencetak 54 gol dari 79 kali bermain bersama klub asal Estonia, Sillamae Kalev selama dua tahun. Yang merupakan klub yang mendidik dirinya saat muda.

Kabaev sendiri pernah menjadi punggawa klub divisi 2 Rusia bersama FC Petrotrest Saint-Petersburg musim 2010/2011 silam. Namun pada akhrinya karir sang pemain tidak begitu mulus, dirinya hanya pernah tampil sebanyak 4 kali dan gagal mencetak satu golpun.

Sempat Diputus Persija di Tengah Jalan –┬áPersija Datangkan Evgeni Kabaev

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pemain asal Rusia ini sempat menjadi punggawa utama Persija Jakarta pada musim 2015. Namun pada akhirnya resmi diputus ditengah jalan setelah menampilkan penampilan yang dibawah standar.

Saat itu dirinya bahkan ka;ah bersaing dengan penyerang legenda dan juga ikon klub Bambang Pamungkas. Dan juga kalah bersaing dengan penyerang naturalisasi timnas Indonesia Greg Nwokolo.

Bahkan dimusim itu dirinya harus kalah bersaing dengan Rohid Chad, Adam Alis hingga Novri Setiawan yang senotabenya merupakan pemain berposisi gelandang.

Klub Estonia Seperti Rumah Bagi Kabaev –┬áPersija Datangkan Evgeni Kabaev

Persija Datangkan Evgeni Kabaev Gantikan Simic 1

Jika melihat catatan karir dari pemain yang sebenarnya berasal dari Rusia ini. Kabaev seperti punya rasa terpendam sendiri saat membela klub asal Estonia terutama dengan klub Sullamae Kalev.

Tercatat dirinya sudah 3 kali bolak-balik membela klub raksasa Estonia tersebut. Pada awalnya Kabaev membela klub tersebut pada tahun 2007 hingga 2009 lalu.

Saat itu dirinya sukses persembahkan 38 gol dari 52 kali bermain. Dan setelah itu dirinya memulai karir membela klub lain. Namun setelah gagal bersama FC Karelia Petrozavodsk Kabaev kembali membela klub asal Estonia tersebut.

Tepatnya pada musim 2012 hingg 2014 dan dalam dua musim dirinya mencetak 54 gol dari 79 kali bermain. Hingga yang terakhir saat dirinya kembali usai gal dari Persija Jakarta.

Pada musim 2015/2016 lalu dirinya sukses mencetak 26 gol dari 30 kali bermain dalam satu musimnya.

Selain pernah membela klub asal Rusia, Republik Ceko, indonesia dan juga Estonia. ternyata Kabaev juga pernah membela klub asal Finlandia OPS pada tahun 2010 silam.

Namun karirnya sangat buruk, hanya tampil sebanyak 3 kali dan hanya 1 kali menjadi starter sebelum akhirnya gabung klub Rusia Sochi.

Selama berkarir dirinya memang belum pernah membawa klub menjadi juara. Namun terhitung Kabaev sudah 4 kali membawa klub menjadi runner-up. Bahkan lagi-lagi, 3 gelar runner-up tersebut dipersembahkan untuk klub Estonia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *